Jelajah Yogyakarta


Berbicara tentang keindahan Indonesia tidak akan pernah ada habis-habisnya. Dari Sabang hingga Marauke, aku bisa bertaruh kamu akan selalu menemukan tempat-tempat yang epik.
Jadi kali ini, aku ingin berbicara tentang satu tempat yang amat istimewa yang terletak di pulau Jawa. Yogyakarta.  Atau DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) yang juga dikenal sebagai kota pelajar. Welcome!!!

Related image
Ini adalah tugu kebanggaan masyarakat Jogja. Konon katanya, jika sudah berfoto di tugu ini, para perantau tak akan bisa keluar dari Jogja.

Tau kenapa provinsi yang satu ini disebut-sebut istimewa? Karena ternyata provinsi yang satu ini memiliki keistimewaan dalam penyelenggaraan urusan pemerintaahan dalam rangka NKRI. Kedudukan hukum yang dimiliki DIY nyatanya didasarkan oleh sejarah dan asal-usul daerah tersebut. Misalnya seperti pengangkatan Kepala daerah istimewa dan wakil kepala daerah istimewa dari Sultan dan Paku Alam yang bertahta.

Lok: Keraton

Dan, terlepas dari itu semua, DIY memiliki sejuta keindahan didalamnya. Baik itu alam maupun budayanya dan beragam kulinernya yang mengguggah selera.



Lok: Bukit Bintang, DIY

Berkunjung ke bukit ini, sebaiknya pada malam hari. Karena dari puncak, kamu bisa menyaksikan keindahan lampu-lampu kota seperti melihat bintang yang bertebaran di langit malam.

Lok: Pantai Parangteritis (Pantai Selatan)
 Apakah kamu pernah mendengar kisah Nyi Roro Kidul? Jika benar Nyi Roro Kidul itu nyata hingga saat ini, pasti disinilah wilayah kekuasaannya.

Jl. Malioboro yang tersohor

Nah, ini dia penampakan di jalan Malioboro. Jalan yang tak akan pernah sepi dari keberadaan manusia selama 24 jam setiap hari. Disini kamu bisa melihat orang-orang yang datang dari berbagai daerah di belahan bumi ini. Juga barang-barang antik yang dipajang di etalase sepanjang jalan Maliobro. Misalnya kain batik, ukiran kayu, aksesoris vintage dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan musik tradisional seperti perpaduan alat musik gambang, angklung, gamelan, gendang dll.
Mas-mas pemain musik tradisional yang selalu eksis di Jalan Malioboro

Dan masih banyak lagi yang belum sempat aku kunjungi di Yogyakarta ini karena begitu banyak tempat yang recomended banget buat kamu explore. So tunggu apa lagi?
Oh iya, jangan lupa nyobain gudeg dan wedang ronde ya! Rasanya maknyussshhh!!!!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia

Jayapura, Papua, Indonesia